Beranda Hukum Timah Panas Pun Bersarang di Kaki Pengedar Sabu Itu..!!!

Timah Panas Pun Bersarang di Kaki Pengedar Sabu Itu..!!!

34

Satresnarkoba Polres Serdang Bedagai ringkus pengedar sabu, ZH alias Emi (48) warga Dusun I Desa Pematang Cermai, Kec. Tanjung Beringin, Kab.Sergai, Senin (17/08/2020) sekira pukul 21.30 WIB.

Serdang Bedagai, Sumut | Personel mengamankan barang bukti dari tangan tersangka berupa, 1 helai plastik klip transparan ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat brutto 3.9 gram, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam BK 4182 XAC dan 1 unit Hp Nokia warna hijau.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang SH,M.Hum didampingi Kasat Resnarkoba, AKP H Manullang menyampaikan bahwa pengungkapan kasus ini berawal dari mendapat informasi dari laporan masyarakat mengenai adanya tempat yang sering dijadikan tempat transaksi jual beli sabu di Dusun 1 Desa Pematang Cermai Kec. Tanjung beringin, Rabu (19/08/2020).

“Mendapat informasi yang berharga, tim langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) dan mendapati tersangka ZH alias Emi sedang berada di dalam rumah, melihat tersangka, Tim langsung mengamankan tersangka lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 plastik klip transparan ukuran kecil berisikan butiran kristal diduga sabu dari dalam kantong celana belakang, dan 1 plastik klip ukuran sedang berisikan butiran kristal diduga sabu dari dalam kamar di bawah tempat tidur tersangka,” ungkap Robin.

“Selanjutnya dilakukan interogasi awal, tersangka menerangkan, bahwa ia memperoleh barang haram itu dari bandar inisial Ace, warga Dusun 2, Desa Nagur, Kec. Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai,” imbuhnya.

Timah Panas Pun Bersarang di Kaki Pengedar Sabu Itu..!!! 1
Barang Bukti

“Lalu tim melakukan pengembangan ke rumah Ace dengan disaksikan kepala desa dan kadus beserta orang tua atau mertua Ace dan ditemukan 6 plastik klip transparan berukuran besar yang diduga butiran kristal diduga sabu didalam tas berwarna merah maron dan 5 pack besar berisikan plastik klip kosong, 1 buah pipet ukuran besar digunakan untuk sekop sabu, namun sayangnya tersangka Ace telah berhasil melarikan diri,” jelas Kapolres.

BACA JUGA :  Diduga Langgar UU Pers : PWRI Lampura Polisikan Kades Abung Jayo

Kemudian tim melakukan pengembangan ke wilayah lain, diduga Ace melarikan diri ke arah Perbaungan, namun pada saat pengembangan tersangka ZH alias Emi melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka.

Timah Panas Pun Bersarang di Kaki Pengedar Sabu Itu..!!! 2
Tersangka ZH (48)

Selanjutnya tim mengamankan tersangka berikut barang bukti ke polres sergai guna proses hukum lebih lanjut. “Tersangka masih dalam pemeriksaan dan dijerat pasala 114 subs pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

Reporter : Junaidi