Beranda Bhayangkara Polsek Pangandaran Sosialisasi Dan Edukasi AKB Di Objek Wisata Pantai Pangandaran

Polsek Pangandaran Sosialisasi Dan Edukasi AKB Di Objek Wisata Pantai Pangandaran

13

Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, Puluhan personel gabungan laksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (18/08/2020).

Pangandaran, Jabar |LKN| Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi tersebut dipimpin Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., dengan mengerahkan 35 personel gabungan dari berbagai instansi, diantaranya personel Polsek Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Life Guard Pangandaran, Satpol PP Pangandaran, dan Dishub Pangandaran.

Polsek Pangandaran Sosialisasi Dan Edukasi AKB Di Objek Wisata Pantai Pangandaran 1Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, SH., M.M., mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat maupun pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dimana perekonomian tetap berjalan namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Para petugas gabungan dikerahkan untuk mendisiplinkan warga masyarakat disekitar objek wisata Pantai Pangandaran, baik pengunjung maupun pedagang tentang pentingnya protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek.

Polsek Pangandaran Sosialisasi Dan Edukasi AKB Di Objek Wisata Pantai Pangandaran 2Selain sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan ditengah AKB, Kapolsek menambahkan, pihaknya juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian masker gratis kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker. Namun sebelumnya mereka diberikan edukasi tentang pentingnya menggunakan masker ditengah situasi pandemi.

“Pembagian masker kepada para wisatawan, pelaku usaha wisata serta warga yang berada di objek wisata Pantai Pangandaran. Ini sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran,” imbuhnya. (Muhamad Rifa’i)

BACA JUGA :  Polisi Ini Alami Patah Tangan Akibat Gagalkan Usaha Bunuh Diri OTK