Beranda Daerah Harlah NU Ke-95, 36 Anggota Banser Singkawang Menerima Pembaitan Pembaretan

Harlah NU Ke-95, 36 Anggota Banser Singkawang Menerima Pembaitan Pembaretan

39
Harlah NU
Pembaitan Anggota Banser pada Harlah NU ke 95

Sebanyak 36 Anggota barisan Ansor serbaguna(BANSER) kota Singkawang telah mengikuti Pembaitan pembaretan pada Harlah NU ke 95  di halaman pondok pesantren Asho-Shomadiyah Desa sedau kecamatan Singkawang Selatan .kota Singkawang Kalimantan barat..pada hari Minggu 31 Jan 2021.

Pembaitan pembaretan tsb berketepatan dengan hari lahir nya NU.(HARLAH) yg ke 95.adapun acara Pembaitan pembaretan tersebut di awali dgn upacara dgn menyanyikan lagu wajib kebangsaan Indonesia raya.yang dihadiri oleh pengasuh ponpes Asho-Shomadiyah kiai Mohamad Yani.Pc NU .korwil . Gerakan pemuda Ansor .kota singkawang.dan juga di hadiri oleh Satkorcap..satkorwil.adapun pelatih lapangan di pimpin oleh komandan Agus Budiawan .sebagai satkorwil kali mantan barat.

harlah-nu
Sebanyak 36 Anggota BANSER menerima Pembaitan Pembaretan pada Harlah NU Ke 95

Adapun pembaretan ..di ikuti oleh Banser Banser yg sudah pernah mengikuti Diklat sar. Beberapa waktu yg lalu ..perlunya Pembaitsn dalam pembaretan ini guna untuk membentuk dan menjadikan kader pemuda Ansor BANSER agar memiliki jiwa kedisiplinan..dan kepatriota. Yg tinggi ..pembentukan fisik dan mental yg baja.dgn demikian sebelum di lakukan Pembaitan selulit Banser di gembleng fisik untuk berjalan kaki yg jarak nya berpuluh puluh kilo meter.melalui jln yg penuh rintangan..bahkan terkadang harus lalui sungai rawa..layak nya TNI. Saya sangat bangga dan saya sangat mengharapkan dgn Pembaitan pembaretan ini agar kader kader penerus barisan pemuda Ansor unik dapat lebih meningkatkan kedisiplinan..lebih memperkuat kan mental…berjiwa patriot yg berketuhanan yg maha esa. Karna mengingat Banser adalah ujung tombak dan telah menjadi garda depan dlm tubuh NU. untuk itu saya mengharap dgn sangat agar kader Banser selalu setia dlm pengabdian tehadap para ulama kiai..dan perlu di ketahui bahwasanya Banser adalah tentaranya para ulama. Namun demikian Banser wajib hukum nya untuk bela negara..wajib untuk mengamalkan Pancasila..dan UUD 1945.kita jg wajib ikut mempertahankan ke utuhan Pancasila.dari tong rongan orang orang yg ingin merobohkan Pancasila.dan kita mesti perkuat rasa ke bhinekasn tunggal Ika.dan ingat saya tdk ingin ada pecundang dlm kader Banser..penghianat..terhadap ulama dan terhadap negara kesatuan republik Indonesia NKRI.tetap harga mati.tegas Ahmad Dahlan sebagai ketua gerakan pemuda Ansor kota Singkawang .. red. Marsudi

BACA JUGA :  PGRI Lampura Peduli Covid-19 : Berikan  Bantuan 1 Ton Beras