Beranda TNI Korban Kebakaran Rumah Mendapat Perhatian Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok

Korban Kebakaran Rumah Mendapat Perhatian Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok

29
korban

Korban kebakaran rumah yang menimpa Usmayanti (46) di Jorong Linawan Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok didatangi Babinsa Nagari Sulit Air Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok Serda Rahmadoni beserta Anggota Polsek X Koto Diatas, Sabtu (16/01/21).

Kab. Solok, Sumbar | Dari keterangan saksi yang berada di TKP Tompul (52) dan Murtati (37) saat itu sekitar pukul 06.00 wib saksi melihat kobaran api di rumah korban dan langsung berteriak serta memberi tahu korban yang berada di dalam rumah agar segera keluar rumah serta minta bantuan tetangga.

Api menjalar ke dalam kamar dan meluas ke seluruh isi rumah sampai atap rumah dan genteng ikut ambrol, spontan warga masyarakat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran datang. Pada pukul 06.50 wib mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Solok dan unit Sumani datang, sekira pukul 08.45 wib api berhasil dipadamkan.

korbanSerda Rahmadoni mengatakan bahwa dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 300.000.000. Muspika X Koto Diatas yang menerima laporan beserta Babinsa langsung ke lapangan, mendatangi TKP, menginventarisir barang-barang, mencatat saksi-saksi serta melaporkan ke Komando Atas serta anggota Polsek melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pada kesempatan terpisah, Danramil 05/Tanjung Balik, Letda Inf Zulkifli menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Letda Zulkifli.

BACA JUGA :  Kodim 0309/Solok Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan