Beranda Ekonomi Kapa Maju Jaya Lahir Di Kabupaten Agam

Kapa Maju Jaya Lahir Di Kabupaten Agam

162
kapa maju jaya

Mensiasati kelesuan ekonomi yang porak poranda oleh hantaman Pandemic Covid-19 yang masih terus dirasakan oleh seluruh pelaku usaha khususnya di Kabupaten Agam, termasuk kelesuan disektor pertanian, para penggiat pertanian di Kabupaten Agam bentuk sebuah wadah dalam bentuk koperasi yang diberi nama Koperasi Agro Petani Agam Maju Jaya yang disingkat “Kapa Maju Jaya”.

Agam, Sumbar | Hadirnya Kapa Maju Jaya semoga dapat menjawab keluh kesah masalah ekonomi khususnya dalam sektor Pertanian, dan Kapa Maju Jaya kedepannya akan menjadi mitra petani dari hulu hingga hilir, baik itu bidang produksi, pengadaan hingga pemasaran hasil tani.

Hal tersebut disampaikan oleh pendiri sekaligus ketua terpilih Kapa Maju Jaya, Asrial Mage dalam sambutannya pada acara sosialisasi koperasi oleh Dinas Perindagkop dan UMKM Kabuten Agam di Gedung Pasar Agro Koto Hilalang Kecamatan Ampek Angkek, Selasa (09/03/2021).

kapa maju jayaAmril Hasan, Wali Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek dalam sambutannya dihadapan peserta sosialisasi dan Forkopinda Kecamatan Ampek Angkek yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, “Pasar Agro yang sudah lama tidak  beroperasi semoga kembali dapat difungsikan dan dapat kembali membawa ekonomi Kearah yang lebih maju, ‌sebab dalam kondisi saat ini memang sangat dibutuhkan terobosan – terobosan untuk menggeliatkan ekonomi,” singkatnya.

Acara ditutup dengan pembacaan Doa oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Agam, Syaflin S.Ag yang juga sangat mendukung Lahirnya KAPA MAJU JAYA dan berharap untuk dapat turut serta sebagai bahagian dari koperasi ini. (RE)

BACA JUGA :  Beri Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat di Malam Lebaran : Kasubsektor Bunga Mayang Giat Apel