Beranda TNI Danramil 1302/Cikoneng : “Melalui Lomba Mewarnai Mendidik Anak Menumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI”

Danramil 1302/Cikoneng : “Melalui Lomba Mewarnai Mendidik Anak Menumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI”

57

Dalam rangka memeriahkan  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75, Koramil 1302/Cikoneng menyelenggarakan lomba mewarnai di usia, taman kanak-kanak, SD dan SMP, belum lama ini di markas Koramil Cikoneng.

Ciamis, Jabar | Danramil 1302/Cikoneng, Kapten Inf Bambang Sunyoto kepada media mengatakan, kegiatan mewarnai atau lomba mewarnai yang diikuti oleh puluhan orang  peserta dari anak-anak prajurit 1302/Cikoneng dalam rangka menyambut Hut RI ke-75.

Acara tersebut bermaksud untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap tanah air dan bangsa Indonesia.

“Pesan moral yang ingin disampaikan kepada para peserta adalah menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, sehingga mereka nantinya bisa mengetahui serta memahami bagaimana kemerdekaan itu didapatkan,” tandas Bambang.

Danramil 1302/Cikoneng : “Melalui Lomba Mewarnai Mendidik Anak Menumbuhkan Kecintaan Terhadap NKRI” 1Ia menuturkan, “Tujuan lain dari kegiatan tersebut  untuk melatih anak-anak dalam berkreasi dan kreatif sedini mungkin agar anak-anak lebih mandiri,” jelasnya.

Ia berharap, “Kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak semakin meningkat, sehingga orang tua mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka yang pada gilirannya akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan baik oleh keluarga maupun oleh bangsa dan negara,” pungkasnya. (Muhamad Rifa’i)

BACA JUGA :  Heboh...!!! DPN Lidik Krimsus RI Hadiahkan 1 Rim Kertas Untuk Kelurahan Bantar Gebang