Beranda TNI Dandim 0431 Bangka Barat Bangun Semangat Bersedekah Kepada Panti Asuhan Terdampak Covid...

Dandim 0431 Bangka Barat Bangun Semangat Bersedekah Kepada Panti Asuhan Terdampak Covid 19

97

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, limpahan pahala dan ampunan dari Allah SWT, serta bulan yang begitu banyak waktu-waktu mustajabah do’a. Karena itulah kehadiran bulan Ramadhan begitu dinanti oleh seluruh Ummat Islam didunia.

Mentok, Bangka Barat | Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah. Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah.

Dan apalagi disaat ini kondisi bangsa lagi dihadapkan  dengan wabah pandemi Covid 19 sehingga semangat berbagi melalui sedekah terus dilakukan seluruh elemen bangsa yang mampu.

Semangat terus berbagi dan bersedekah kali ini dilakukan oleh Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos bersama jajarannya.

Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa didampingi Mayor Arm Guru Singa Kasdim  0431 Bangka Barat serta prajurit TNI AD Kodim 0431 Bangka Barat mengunjungi Pantai Asuhan Asyiyah dijalan Basuki Rahmat Mentok Kabupaten Bangka Barat, Jum’at (01/05/2020) Sekira pukul 16.30 Wib.

Kehadiran prajurit TNI AD Kodim 0431 Bangka Barat bersama komandannya tak lainnya ingin bersedekah kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Asyiyah.

Dalam sambutan singkat Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa S.Sos menyampaikan bahwa ia sengaja datang kesini dalam rangka menyerahkan sedekah nasi kotak untuk buka puasa kepada anak-anak panti asuhan Asyiyah.

“Ini nasi dimasak langsung oleh ibu-ibu Persit untuk adik-adik disini untuk persiapan buka puasa dan ibu Persit berharap adik-adik senang menerimanya serta titip salam sayang kepada adik-adik disini semoga sukses dalam menimpa ilmu,” Kata Agung dalam sambutannya, Jum’at (01/05/2020).

Selanjutnya, Dandim 0431 Bangka Barat juga memberikan bantuan santunan satu persatu kepada anak-anak panti asuhan Aisyiyah, pesannya, “semoga bantuan ini dapat membantu keperluan adik-adik sehari-hari,” Kata Agung sembari menyerahkan santunan kepada anak-anak tersebut.

BACA JUGA :  DPD KNPI Lampung Utara Angkat Bicara Terkait Dugaan Kades Langgar UU PERS

Akhir kunjungan, Selain nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa dan santunan, Dandim 0431 Bangka Barat yang dikenal sangat dekat masyarakat Bangka Barat juga menyerahkan paket sembako berupa beras, gula, dan mie instan yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Asyiyah.