Beranda Hukum Bejat…!!! Bertahun Seorang Ayah Ini Tega Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

Bejat…!!! Bertahun Seorang Ayah Ini Tega Setubuhi Anak Kandungnya Sendiri

77

B (51) yang kesehariannya berprofesi sebagai seorang sopir truk di Padang, Sumatera Barat tega cabuli RA (16) anak kandungnya sendiri yang masih dibawah umur selama bertahun-tahun.

Padang, Sumbar | Peristiwa memalukan tersebut terungkap setelah sang anak sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan sang ayah hingga akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kakak tiri nya yang lantas disampaikan kepada ibu kandung RA yakni GS (41).

Sontak laporan tersebut membuat geram ibu kandung RA dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Padang dengan nomor laporan : LP/377/B/VII/2020/SPKT Unit II tertanggal 20 Juli 2020.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, “Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kawasan Sungai Beremas, Lubuk Begalung pada hari Jum’at tanggal 21 Agustus 2020,” ungkapnya didampingi Kanit PPA Iptu Fitri, Sabtu (22/08/2020).

Modus pelaku diduga saat korban yang masih duduk di bangku sekolah tersebut meminta uang kepada sang ayah namun hal tersebut justru dimanfaatkan oleh pelaku untuk merayu dan membujuk anaknya tersebut sehingga terjadilah peritiwa persetubuhan tersebut.

“Tersangka sendiri ditangkap tanpa perlawanan dan telah digiring ke Mapolresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut” ulas Kasat Reskrim.

Selain memeriksa tersangka, RA yang merupakan warga Bandar Buat, Kec. Lubuk Kilangan pun telah dilakukan pemeriksaan dan visum.

“Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 76 E, Juncto (Jo) pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016, tentang Perlindungan Anak Menjadi dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Kompol Rico. (***)

BACA JUGA :  104 Kg Lebih Barang Bukti Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman